Saturday, June 26, 2010

Misteri Huruf B di Blogspot

Hmm, aku lagi kehabisan ide buat posting, ya karena 2 kali berturut-turut hanya bahas tentang Google. Kalau posting lagi soal Search Engine atau Google lagi kan malah visitor Ladida Cafe jadi boring. Kebetulan pas mau buka Facebook, aku dapat pesan dari sobat bloggerku, Cahyo Wicaksono, dia tanya soal isu yang beredar dari misteri huruf "B" di Blogspot.

Blogspot.com
, sudah tak asing buat para blogger dan orang yang rajin ke dunia maya. Iconnya bergambar huruf "B". Tapi coba kamu hilangkan huruf "B" itu. Apa jadinya ?? Logspot.com. Coba kamu kunjungi whatuget.logspot.com, baca dan renungkan !!!

Sudah tau kan apa isinya ?? Opini orang-orang akan berbeda-beda untuk menanggapinya. Dan itu kamu bisa sharing dengan ninggalin comment ya.

Lalu opini aku bagaimana ?? Ok, aku sebagai newbie dalam dunia blog akan memaparkan opiniku.

OPINI & PENELITIANKU :

Pertama setelah dikasih tahu temanku tadi, aku langsung visit whatuget.logspot.com,. Lalu aku coba ganti alamat dengan embel-embel logspot.com juga, ternyata homepagenya sama. Awalnya aku pikir situs ini adalah kepunyaan Freemasonry (penyembah Dajjal).

Lalu aku coba melihat copyrightnya, kalau tidak salah copyrightnya tahun 1900an sampai 2000, aku tidak menemukan tahun yang lebih dari 2000, atau mungkin aku meleset. Kemudian aku check Pageranknya. Hasilnya ?? PRnya cuma 3. Bayangkan kalau situs ini popular di dunia maya, minimal PR ya 4 (menurutku), karena sobat bloggerku juga banyak yang punya PR 3.

Kemudian aku periksa secara teliti. Situs ini domainnya dikontrol oleh 4 server di ebibleonline.com dan dnsmadeeasy.com. Semuanya memiliki IP yang beda. Server primernya ebibleonline.com. Dan setelah aku teliti lagi, ada beberapa situs yang sama dengan logspot.com, bisa dicek thelightclub.com. Ini webshost yang terakhir diganti logspot, dwidz.logspot.com, yoannas.logspot.com, www.dwidz.logspot.com, jcsgarcia.logspot.com.

Server dari logspot.com berada di Amerika, tapi aku belum tahu kota mana. Dalam dunia internet situs ini berada di ranking 700458. Reputasinya belum diketahui, tapi tidak masuk dalam daftar hitam (blacklist) dalam dunia internet.

So, pendapat saya situs itu hanyalah untuk kepentingannya sendiri. Tidak usah begitu difikirkan. Tidak usah disebar-sebarkan.

Jangan lupa comment ya, keep visiting brtotha and sista !!!

No comments:

Post a Comment