Thursday, March 31, 2011

Punya Pacar Virtual dengan Cloud Girlfriend

Masa muda tidak punya pacar, wah, ketinggalan zaman. Sudah berusaha dan tidak mendapatkan perhatian sang pujaan hati. Ingin punya pacar seperti mantan-mantan saya? (baca: Tentang Arti Ladida). Nah, jangan khawatir, akan ada layanan yang akan membantu Anda menemukan pacar. Namun di sini bukan berarti biro jodoh, karena layanan ini mungkin hanya menyediakan 'stok' pacar virtual.

Namanya ada Cloud Girlfriend, aplikasi yang menyediakan pacar virtual pengguna facebook. Ya meski cuma pacar di facebook, tapi untuk menutupi gengsi kan bukan masalah.

Nantinya aplikasi ini akan memberi pacar khayalan yang sewaktu-waktu akan mengirim pesan wall dengan kata-kata manis, jadi jabatan Anda sebagai jomblower mungkin akan sirna. Sejauh ini kabarnya Cloud Girlfriend hanya menyediakan pacar untuk laki-laki. Bisa dilihat embel-embel 'Girlfriend' pada namanya, mungkin besok-besok akan ada Cloud Boyfriend untuk para wanita.

Dalam situsnya tertera cara mendapatkan pacar virtual sangat mudah. Pertama, tentukan seperti apa pacar yang sempurna menurut kriteria Anda. Kedua, Cloud Girlfriend akan mencarikan pacar yang ideal. Langkah ketiga, Anda dapat berinteraksi dengan pasangan Anda secara terbuka melalui jejaring sosial, dan terakhir, nikmati hubungan jarak jauh dengan gadis impian Anda. Jujur saya belum mencobanya jadi saya belum bisa memberi info pasti. Meski belum resmi diluncurkan, tapi layanan ini sudah dapat banyak tanggapan. Silakan langsung ke http://www.cloudgirlfriend.com/.

Namun, sepertinya banyak kontra dengan adanya layanan ini, berikut alasannya :
  • Facebook melarang keras akun yang dikontrol secara otomatis oleh komputer karena dapat menyebabkan gangguan, seperti spam.
  • Sejumlah pakar media juga menganggap aplikasi ini konyol.
  • Menurut Christophe Mims dari Technology Review, ide ini terlalu buruk, karena jarang sekali aplikasi seperti ini yang bisa sukses.
  • Yang punya sifat (maaf) 'playboy' pasti tidak akan ketinggalan, jadi ada kesempatan untuk selingkuh.
  • Pemuja rahasia Anda akan pergi jika membaca kiriman-kiriman di profil facebook Anda.
Nah, bagaimana? Tertarik punya pacar imajiner di facebook?

Referensi :
  • http://www.tabloidbintang.com/gaya-hidup/tekno/10517-miliki-pacar-virtual-lewat-cloud-girlfriend.html
  • http://www.cloudgirlfriend.com

No comments:

Post a Comment