Saturday, March 19, 2011

Pengertian PTC


Apa itu PTC? Sebagian teman bertanya seperti itu kepada saya, karena saya bukan online businessman jadi saya jawab dengan singkat bahwa PTC itu salah satu cara untuk dapat uang dari internet, dan Anda tidak perlu punya blog, asal bisa internetan pasti bisa kok.

Di sini saya akan memaparkan info tentang PTC versi saya, untuk para master bisnis online mohon koreksinya jika saya ada kesalahan.

Sebenarnya apa itu PTC? PTC itu bukan Pakistan Telecommunication Company, bukan juga Pakistan Tobacco Company, atau Parametric Technology Corporation. PTC adalah singkatan dari Paid to Click, nah dari kata-kata itu dapat diambil hakekat bahwa kita dibayar untuk klik iklan.

Dari mana Kita Dibayar?
Pertanyaan yang otomatis muncul ketika saya jelaskan kepada para calon clicker (orang yang bisnis PTC, bukan penggemar Band Ungu). Iklan yang ditampilkan situs PTC tentu menyewa atau kontrak dengan situs PTC tersebut, nah dari situlah sumber uang yang diberikan kepada kita.

Berapa Komisi per Klik?
Nah, untuk komisi per klik tergantung PTC-nya. Ada yang $0,01 sampai $0,02, mungkin ada juga yang lebih. Tapi jika lebih dari $1 per klik untuk member standard tanpa referral bisa dicurigai sebagai SCAM.

SCAM? Apa lagi itu?
Menurut pengertian saya, SCAM itu tidak terbukti membayar atau biasa disebut penipu, untuk itu Anda harus bisa memilih PTC yang tidak SCAM. Cara mengetahuinya cari di google dengan keyword nama PTC yang Anda target, jika banyak pengguna yang tidak puas, bisa Anda nilai sendiri. Atau Anda bisa cek di http://ptc-investigation.com

Lalu Referral itu Apa?
Referral adalah orang yang mendaftar PTC lewat link Anda, atau biasa disebut downline, pasti tahu kan apa itu downline? Nah, referal ada 2, yaitu direct dan rent. Direct referral itu orang yang langsung daftar lewat link referal Anda, sedangkan rent referral adalah orang yang kita sewa untuk jadi referral. Peraturan rent referral tergantung situs PTC itu.

Uangnya Dibayar Lewat Apa?
Para online businessman biasa transaksi duit lewat paypal, alertpay, atau yang lain. Namun yang paling umum dan mudah adalah paypal.

TIPS DARI SAYA

Harus Konsisten
Dalam bisnis apa pun, Anda harus konsisten. Jangan memandang harga per kliknya. Memang sulit untuk bisa membuat kita kaya, namun paling tidak bisa untuk beli es cendol kan.

Jangan Daftar Langsung ke Situsnya!
Sempat Anda berfikir, untuk apa daftar jadi referral orang kalau dia ambil keuntungan dari kita. Nah, itu pemikiran salah. Jika kita daftar PTC tanpa lewat upline kita, maka kita akan jadi account bebas yang siap untuk disewa dan tanpa pemberitahuan. Jadi, daripada orang lain yang tidak kita kenal untung, mending kita menguntungkan teman kita, hitung-hitung membantu teman lah.

Usahakan Log In PTC Ketika Koneksi Bagus
Beberapa PTC menggunakan script yang berat dan tidak cocok untuk koneksi yang kurang. Pernah saya alami pada waktu itu saya tidak diberi komisi klik karena gangguan koneksi.

Yak, itulah penuturan saya tentang pengertian PTC, sekali lagi saya butuh koreksi jika ada kesalahan dalam info yang diberikan.

Referensi :
  • http://ini-apa.com/2011/02/cara-mengetahui-ptc-scam/
  • http://www.selagihangat.co.cc/2010/04/pengertian-definisi-ptc.html
  • http://www.indomoneyforum.com/forum/diskusi-umum-bisnis-paid/3243-aoa-itu-sewa-referral.html

No comments:

Post a Comment