Thursday, September 9, 2010

SEO Positif untuk SMP

Untuk para blogger, kata "SEO" pasti sudah tidak asing. Ya, tentu saja. Karena kita para blogger pasti punya angan-angan jika blog kita banyak dikunjungi, ada yang berlangganan, bahkan sebagai pengunjung setia. Sangat senang sekali bukan ?? Untuk itu, para blogger pasti berlomba-lomba untuk optimasi blog / web kita.

Sebatulnya, SEO itu apa sich ?? Optimisasi mesin pencari (bahasa Inggris: Search Engine Optimization, biasa disingkat SEO) adalah serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui mesin pencari menuju situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut.
( Wikipedia | SEO )

Nah, kembali ke pembahasan kita. SEO postitif untuk SMP. Ya, untuk SMP. Coba saja kita ketik "SMP" atau "Anak SMP" di search engine, contohnya Google, (maaf sebelumnya) apa yang akan keluar ?? Sangat memprihatinkan. Generasi muda, sebagai aset bangsa, mempunyai reputasi buruk di search engine.

Untuk itu, Ladida diminta oleh Symbian, untuk mengajak kalian para blogger, membuat artikel yang ada kaitannya dengan "SMP". Meski Ladida tergolong terlambat mengikuti dan tidak begitu mengerti SEO, tetapi tidak ada salahnya kita (yang belum membuat dan mengajak) ikut optimasi positif.

Sebetulnya, ada ketentuan untuk mengajak 5 blogger lain, tetapi di Ladida Cafe, Ladida membebaskan kalian untuk mengikuti SEO positif ini. Tidak ada kata terlambat !!! Ayo bersihkan search engine untuk anak SMP !!!

No comments:

Post a Comment