Saturday, September 11, 2010

Just One Word, PLUR !!

Sudah beberapa hari, Ladida Cafe belum buat artikel baru. Ya maklum, karena belum ada ide untuk membuat artikel. Setelah kemarin membahas pemberantasan citra buruk SMP di search engine, jadi saya bingung membuat artikel apa yang berhubungan dengan SMP, tapi bersifat positif untuk umum. Apalagi sudah banyak para blogger yang sudah membuat artikel SMP, jadi takutnya artikelnya ada yang sama.

PLUR, mungkin beberapa dari kalian ada yang belum mengerti maksud dari kata ini. Tapi untuk para pembaca yang sekaligus "Jagrez" alias "Slanker" (Penggemar Slank), pasti sudah tidak asing, karena Ladida juga adalah Slanker. PLUR adalah singkatan dari Peace Love Unity Respect.

Seperti yang kita tahu, kita didongengkan oleh orang tua kita, bahwa Indonesia itu cinta damai, adil, dan subur. Tapi mungkin itu dongeng zaman dahulu, karena mungkin sekarang ini sudah "berubah". Banyak koruptor, atlet kita tidak banyak meraih kemenangan, bahkan masih ada tawuran antar sekolah atau daerah. Sesuaikah dengan dongeng orang tua kita ??

Apalagi kemarin (mungkin sampai saat ini), Indonesia sedang punya konflik dengan negara tetangga kita, Malaysia, karena ada beberapa masalah antara 2 negara tersebut. Nah, yang memprihatinkan, mengapa para demonstran Indonesia melakukan tindakan yang tidak sesuai norma orang Indonesia ?? Bahkan, Ladida juga sering melihat pada website-website Indonesia, yang terpasang banner "Anti Malaysia", apa maksud dari banner tersebut ?? Malah mungkin akan memperburuk keadaan. (Maaf sebelumnya, karena Ladida cinta PLUR) ^_^v

Di beberapa sekolah dan daerah juga masih saja ada bentrok dan tawuran. Dan kebanyakan sekolah yang sering tawuran adalah SMP. Dan biasanya penyebab dari semua itu adalah masalah sepele.

Jadi, menurut Ladida, alangkah baiknya kita saling damai, mencintai, bersatu, dan menghargai. Pasti para pahlawan kita akan bahagia dan bangga di alam sana. Jangan ada perang, tawuran, dan pertengkaran. Cobalah untuk sabar, jangan cepat tersulut emosi. Terima kasih dan maaf jika dalam penulisan ada kesalahan dan ada yang tidak berkenan di hati pembaca.

Just one word, PLUR for all !!!

No comments:

Post a Comment