Friday, October 22, 2010

New Style

Weekend memang enak buat posting artikel baru. Setelah seminggu berjuang dengan test mid semester, apalagi tadi habis test matematika, dijaga sama pengawas yang galak. Rasanya pusing sekali kepala saya. Hehehehee

Seperti biasa, Ladida Cafe publish artikel setiap weekend, meski tidak rutin. Nah kali ini, saya, Ladida sebagai author dari Ladida Cafe akan memperkenalkan tampilan barunya. Seperti yang kawan-kawan lihat sekarang.

Mengapa ganti tampilan?
Nah, pasti ada yang berfikir seperti itu. Ladida Cafe ganti tampilan karena template yang dulu tidak sengaja rusak oleh kecorobohan saya sendiri. Dengan bodohnya saya bereksperimen tanpa download backup templatenya. Alhasil tampilannya hancur tidak karuan.

Kemudian saya berniat untuk ganti templatenya. Jadilah seperti sekarang ini, tapi masih dalam perbaikan. Namun ada alasan lain saya ganti template. Yaitu saya tidak ingin membuat para kawan blogger salah paham. Banyak yang mengira saya adalah perempuan karena template saya dulu (maaf, saya tidak punya screenshotnya). Jadi, semoga salah paham tersebut hilang, karena saya adalah laki-laki.

Mengapa warna hijau?
Saya memilih warna hijau karena saya ingin mengajak kawan sekalian untuk menyayangi alam kita yang sudah semakin kritis. Terakhir kita tahu ada bencana banjir di Wasior, Irian Jaya dan di tempat lain. Banyak yang menduga bencana itu akibat ulah manusia sendiri yang tidak merawat lingkungan.

Ya meskipun tidak berdampak besar, tapi apa salahnya saya mengajak kalian untuk merawat lingkungan dengan memakai tampilan blog. Hehehehee

Ada apa saja di template ini?
Dengan perubahan template saya, banyak gadget serta script html yang berubah dan menjadi settingan default dari template ini. Jadi, saya modifikasi template ini sebagus dan seringan mungkin supaya loading blog ini tidak lambat.

Guest book masih seperti kemarin, link kawan-kawan saya selipkan seperti trik yang diajarkan oleh Enda Fivers yang akhir-akhir ini banyak digunakan oleh para blogger. Dalam template ini tidak disediakan gadget di sidebar, hanya ada di footer dan blogger, jadi saya harus berfikir supaya blog ini terlihat rapi. Saya juga masih memakai auto readmore, bisa kalian lihat di home page. Dan sebisa mungkin saya mempercantik blog ini dengan CSS. Oh iya, sampai sekarang tampilan blog ini masih belum ada gangguan jika menggunakan Mozilla Firefox, saya belum tahu bagaimana tampilan blog ini dengan browser lain. Ada saran untuk blog ini? Tolong komentar ya.

Mungkin cukup sekian perkenalan kalian dengan template saya yang baru. Tapi mungkin masih banyak kekurangan dalam blog ini, jadi saya minta komentar kalian. Terima kasih.

Bonus :

Happy 1st Anniversary for Ashtho Software Easy. Semoga sukses selalu. Terima kasih awardnya.







Photobucket

No comments:

Post a Comment